Banteng di Jakarta Rugby Series 2008

Team photo 2008
Team Banteng Jakarta Rugby Series 2008

Jakarta Banteng pada akhir Round 1 berada pada peringkat ke empat dengan satu kali menang dan dua kali kalah..

Jakarta banteng berhasil menang pada pertandingan pertama Jakarta Rugby Series melawan Bandung New Guinea pada Hari Sabtu (09/02/08) dengan nilai ketat 13-10.
Pada pertandingan yang diwarnai hujan deras ini, kedua tim pada awalnya mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainannya. Bola yang licin dan juga lapangan yang basah membuat kedua tim harus bermain dengan bola pendek dan tentu saja ini mengakibatkan permainan semakin keras dengan banyak tackle2 keras.

Effendy yang bermain Fly half tercatat dua kali dapat peringatan wasit atas high tackle nya kepada pemain lawan dan sering sekali pemain Banteng emosi melihat permainan Bandung yang terlihat tidak kenal lelah menganggu scrum dan ruck Banteng. Alhasil setelah permainan keras kedua team.. Banteng berhasil menang di detik2 terakhir dengan penalty try..

Pada game kedua, melawan ISCI Komodos Banteng harus mengakui keunggulan ISCI dari pengalaman bule-bule ini. Mereka sadar mereka kalah dalam tenaga forwards, tapi selalu berhasil memutarkan scrum kita, mengintimidasi permainan dari awal sehingga kita tidak bisa mengembangkan permainan.. hasil akhir 42-0 untuk Komodos.. tapi pengalaman kita jauh lebih berkembang..

Game terakhir round 1.. melawan ISCI Samurai, Banteng yang awalnya memimpin akhirnya harus mengakui team banteng kurang kompak.. terutama dengan banyaknya pemain banteng senior yang tidak bisa hadir dari Afiq, Fendy, Glen, Aldo, dll.. pemain2 yang baru pertama kali main kita coba untuk mendapatkan pengalaman.. tapi team Samurai yang sudah kenyang pengalaman terus-terusan menekan dan berhasil menang dengan 27-16.

Pada game ini Yudha dan Daniel mencetak try mereka.. tapi tidak cukup memenangkan game ini. Tapi para pemain banyak belajar.. terutama pemain2 baru yang juga akan berangkat ke Sangatta awal bulan Maret ini.

Pelajaran2 ini akan diuji pada turnamen Sangatta 10s ini dan juga round kedua Jakarta Rugby Series! mari kita buktikan!

Cheers,
Fikri

klasemen sementara round 1
klasemen sementara Jakarta Rugby Series