Jakarta Banteng Galakkan Pembinaan Rugby Putri

Setelah berlangsungnya turnamen serupa untuk para pemain putra sehari sebelumnya, para pemain rugby union putri SMA se-Jakarta Raya pun melangsungkan pertandingan-pertandingannya dalam BRITMINDO Labsky Skybattle – Jakarta Banteng Rugby Club School Rugby Sevens Tournament 2010 kemarin (1/ 4) di SMA Labschool Kemayoran, Jakarta.

Para Srikandi rugby union Jakarta Raya bertanding dengan penuh semangat dan kegigihan yang luar biasa untuk memperebutkan BRITMINDO Cup, Plate dan Jug yang tersedia. Tahap ‘pool’ berlangsung keras dan ketat dimana pada akhirnya, peringkat 3 dan 4 perlu ditentukan oleh selisih poin kemasukan. SMA 3 dan SMA Al-Chasanah kemudian bertanding untuk memperebutkan Juara Tiga, sementara SMA Global Jaya dan SMA Labschool Kebayoran bertamemu di partai akhir untuk membagi antara Juara Satu dan Dua.

Sore hari yang semakin sejuk ditandingi oleh panasnya aksi para siswi-siswi yang berada di lapangan. SMA Global Jaya pada akhirnya mengikuti rekan-rekan tim putra mereka dengan menggondol Juara Satu. SMA Labschool harus berpuas di peringkat dua disusul SMA 3 di peringkat tiga. Para putri SMA Al-Chasanah yang baru bermain selama dua minggupun mencatat prestasi luar biasa dengan memenangkan salah satu pertandingan ‘pool’-nya melawan tim dari SMA 3 yang jauh lebih berpengalaman. Dua try dicetak winger mungil dari Al-Chasanah, Sela yang merupakan try-try pertama yang pernah dicetak dalam sejarah rugby putri sekolah tersebut. Pemain terbaik turnamen diberikan kepada pemain lincah dari SMA Labsky, Inez Nur Aulia.

“Besar harapan kami, putri-putri ini dapat suatu saat bermain untuk tim putri di Jakarta Banteng”, kata Denny sang ketua klub rugby union pelopor dari Jakarta ini. “Tentunya kami juga berharap mereka dapat menjadi cikal-bakal timnas putri nasional yang akan dibentuk tahun ini.”

“Jangka panjangnya, timnas putri nasional memang harus dibentuk”, lanjut Alan Nye selaku sponsor utama dari BRITMINDO,”terutama sejak rugby dimasukkan sebagai cabang olahraga Olimpiade 2016 nanti. Kami sangat mendukung perkembangan rugby union putra dan putri untuk prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Mereka benar-benar bermain penuh semangat!”

Penggalakkan pembinaan olahraga rugby union untuk putri kiranya akan semakin bertambah dilakukan oleh para insan rgby union di seluruh Indonesia seiring semakin populernya olahraga tersebut dimainkan di seantero Nusantara.

foto2 lanjut dapat dilihat di album fb jakartabanteng disini

(TV/SG)