Laporan Kejuaraan Skybattle 2012

By Iswahyudi

Salam Olahraga !

Pertarungan para ksatria telah berakhir dan meninggalkan senyum dan pelukan para sahabat. Kejuaraan tahunan yang diselenggarakan oleh Jakarta Banteng Rugby Club yang bekerjasama dengan SMA Labschool Kebayoran berjalan dengan lancar dan terkendali. Tahun ini turnamen kembali diadakan di lapangan pertamina Simpurg pada Hari Rabu, 28 Maret dan berlangsung satu hari penuh. Dalam pembukaan acara dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Pak Dicky Natapradja, perwakilan sponsor dari Britmindo (Bapak Alan Nye dan David Nye), Medikaloka (Bapak Darius Sadeli), Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta (Bapak Tanu), Koni Daerah DKI Jakarta (Bapak Iwan Barata) dan Kepala Sekolah Labschool Kebayoran.

Kejuaraan diikuti oleh SMA Darunnajah yang menyandang juara bertahan, SMA Labschool Kebayoran sebagai tuan rumah, SMA Pangudi Luhur, SMA AL-Chasanah dan dua SMA debutan baru yaitu SMA Maria Josep Kelapa Gading dan SMK Nurul Ilmi. Selain pertandingan tim Putra, dalam kejuaraan ini juga diadakan Pertandingan Tim Putri dengan Touch Rugby antara SMA Labschool Kebayoran vs SMA Marie Josep Kelapa Gading.

Setelah pertandingan di fase penyisihan grup lalu berjuang di final akhirnya didapat:
Winner Shield direbut oleh SMK Nurul Ilmi,
Winner Bowl dimenangkan oleh SMA Labschool Kebayoran,
Winner Plate oleh SMA Al-Chasanah dan
Winner Cup dimenangkan oleh SMA Pangudi Luhur.

Kami mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan dari semua pihak terutama dari sponsor Britmindo, Medikaloka dan rekan kami SMA Labschool yang sudah tiga tahun berturut turut mengadakan bersama turnamen ini.

Demikian laporan singkat dari Kami, Wasalam.
Maju Terus Rugby Indonesia……!