Banteng Muda Gagal Pertahankan Gelar

Banteng Muda 2012

Jakarta Banteng Rugby yang mengirimkan tim mudanya “Banteng Muda” gagal mempertahankan gelar dalam kejuaraan rugby antar SMA tahun ini.  Kejuaraan tahun ini dilaksanakan di tiga tempat yaitu Global Jaya Internasional School, Sekolah Pelita Harapan, dan British Internasional school.

Pertandingan pertama digelar pada tanggal 10 November di Global Jaya Internasional School, Banteng Muda yang mayoritas diisi oleh pemain-pemain “newbie” tidak menorehkan hasil yang memuaskan, dari 3 pertandingan yang dijadwalkan pada hari itu, 2 pertandingan tim banteng muda kalah telak melawan BIS dan LIF.

Pertandingan ketiga yang dijadwalkan seharusnya Banteng Muda akan melawan tuan rumah (Global Jaya). Namun, sebuah kecelakaan terjadi saat pertandingan antara LIF melawan SPH yang menyebabkan pertandingan dihentikan.

Hasil yang buruk saat bertanding di Global Jaya membuat pemain banteng muda semakin giat berlatih, ditambah dengan motivasi-motivasi yang diberikan oleh pelatih dan senior membuat banteng muda bangkit.

Hal tersebut terbukti pada pertandingan seri kedua yang dihelat di Sekolah Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Banteng Muda “membantai” habis lawan-lawannya. Banteng muda melakoni 3 match pada pertandingan seri ke dua yang digelar tanggal 1 Desember itu.

Pertandingan Pertama banteng muda berhadapan dengan SPH, lewat pengarahan yang diberikan oleh Senior Ferdy, Banteng Muda menorehkan kemenangan telak. Begitu pula dengan pertandingan berikutnya melawan global jaya dan  JIS B.

Laga terakhir digelar 15 hari kemudian di British Internasional School Bintaro, pertandingan di BIS ini merupakan seri terakhir dari rangkaian pertandingan rugby antar sma tahun ini.

Banteng muda bertemu dengan tim yang pernah dilawan saat pertandingan pertama di Global Jaya, yaitu BIS dan LIF A serta JIS B dan LIF B yang juga pernah bertemu di SPH, pertandingan yang panas terjadi karena Banteng Muda dengan lawan-lawannya memiliki kemampuan yang cukup seimbang.

Pertandingan yang keras melawan LIF A menyebabkan salah satu wings banteng muda mengalami cidera yang cukup serius, “Yayang” mengalami sobek di bagian kepalanya sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Motivasi yang sangat membangkitkan gairah bagi banteng muda diberikan oleh para senior yang datang untuk menyaksikan dan membantu perjuangan banteng muda di pertandingan terakhir ini, hal yang spesial juga terjadi pada pertandingan terakhir ini karena pelatih Jakarta banteng yaitu Nick datang dan mengarahkan langsung tim Banteng Muda

Salah satunya adalah quote dari Yudha Ramon, Ketua PRUI sekaligus forward Jakarta Banteng Rugby yang mengatakan “kalian benar-benar bermain rugby ketika badan kalian sakit selesai bermain, jadi bermainlah seperti banteng, keluarkan seluruh tenaga yang kalian punya, tanamkan jiwa banteng di hati kalian,”

Banteng vs LIF A

Dengan semangat yang menggebu dan demi menghargai pengorbanan kawan kami yayang yang bertanding dengan semangat hingga dilarikan ke rumah sakit, akhirnya banteng muda berhasil memenagkan pertandingan melawan JIS dan LIF B dengan skor yang tipis,Banteng muda 7 LIF B 5.

Walaupun tim banteng muda hanya duduk di peringkat 5 dan gagal mempertahankan gelar, kami tidak patah semangat.

Setelah pertandingan usai tim banteng muda berangkat ke rumah sakit untuk menjenguk yayang, yayang mendapat “oleh-oleh” 6 jahitan di kepalanya.

by : @fajarkribow