Kemenangan Pertama di 2013

Oleh: KEVIN ROMARIO, Social Manager JBRC

“Hendak ku terbagun dipagi hari, hal yang kupikirkan pertama  adalah apa yang akan kulakukan pada team ku pada hari ini, bayangan yang terlintas pada benak ku adalah hari ini apapun yang terjadi aku harus berjuang semaksimal mungkin untuk MEMENANGKAN PERTANDINGAN NANTI #Rugby ”

JALANNYA PERTANDINGAN:

Terlihat dari setiap wajah kami, kami membuat sebuah lingkaran besar, saling merangkul satu sama lain, memegang erat setiap jersey pada setiap samping kiri dan kanan kawan mu DAN MEMANJATKAN DOA KEPADA TUHAN YANG MAHA KUASA…KAMI SIAP !!!

Diakhiri dengan teriakan BANTENGGGG, team Jakarta banteng rugby club masuk ke lapangan dengan semangat dan jiwa yang membara untuk memenagkan pertandingan ini.

Pertandingan dimulai,  forward team JJRG mendapatkan bola yang di kick oleh fendy dari titik tengah, dengan luar biasa dia mengejutkan dengan permainan crash ball yang sempat mengejutkan pemain forward kami pada awal2nya. Namun Banteng tetap sabar dan terus bertahan dengan baik dan melakukan tackle-tackle yang akhirnya mendapatkan hasil dan bola berhasil kita rebut.

Try pertama Banteng berhasil didapat dari kerjasama Sam dan Leo di backs. Try pertama Leo tahun ini seakan-akan dia menjawab kenapa dia diberi gelar Most Valuable Player Banteng tahun 2012 yang lalu. Kerjasama Backs memang terasa semakin klop pada game ini. Yucil, Fendy, Leo, Sam, Max, Musi dan Philip berhasil mendominasi pertandingan. Fendy dengan baik memimpin backs dalam serangan dan bertahan. Max juga bermain sangat baik di full back.

oscar scrumm

Pada half time, skor sementara adalah 17 – 5 untuk keunggulan Banteng. Kita juga mendapat cobaan tambahan saat Scott mendapat kartu kuning dari referee sehingga Banteng bermain dengan 14 pemain dulu diakhir babak pertama dan diawal babak kedua.

Forwards kita juga terasa semakin kompak pada game ini. Marco, Matt, Yudha, dan Oscar membawa teman-teman yang muda untuk terus mendominasi permainan ini. Justin dan Jon yang masih pelajar di BIS, Wahyu yang baru pertama kali bermain rugby, Kevin ‘Lemos’ Romario yang pada game ini tidak mendapat kartu kuning. Respect untuk pemain-pemain kita yang cedera pada game ini: Agustian, Fadmo dan Angga. Semoga cepat sembuh dan kembali memperkuat banteng!

lineout

Salute untuk pemain-pemain Banteng Muda yang sudah bermain di team senior sekarang. Yayang, Fadjar, Aulia, Soso, Zaini. Kalian KEREN!

Salute ke JJRG yang bermain sepenuh hati dan selalu bisa mengajarkan kita pengalaman bermain mereka. Meskipun rata-rata umur mereka sudah lebih tua dari pemain banteng, tapi kita selalu dikejutkan dengan stamina, kerjasama dan semangat juang JJRG. Tidak percuma mereka menamakan teamnya Jakarta Japan Rugby Gila.. mereka memang Gila! SALUTE!!

tunnel

Pada babak kedua, setelah Coach Jamie dan Nick memberikan arahan untuk mendominasi break down dan konsentrasi pada defense, banteng bermain lebih terarah. Hasil latihan di lapangan terbukti efektif dan Forwards banteng semakin mendominasi permainan sehingga Backs bisa mencetak angka dengan mudah. Skor akhir adalah 65 – 10 untuk kemenangan Banteng. Pencetak try Banteng adalah Leo (3), Musi (2), Fendy (2), Aulia, Max, Philip, Fikri. Meskipun semua try dicetak oleh Backs, tapi kemenangan ini adalah dari kerja keras Forwards.

coach

Setelah pertandingan selesai, coach Jamie dan Nick menyampaikan rasa senang dan bangganya setelah apa yang kita latih selama ini berhasil. Man of the Match pada game ini adalah Fendy, yang bermain sangat cantik sebagai fly half dan mengatur team. Apresisasi khusus untuk para pemain yang baru pertama bermain untuk banteng (virgins): Sam, Wahyu, Jon, Chikal. Aulia dan Philip juga berbahagia karena mereka mencetak try pertama mereka untuk banteng. Masa depan banteng terasa lebih cerah apabila kita bisa bayangkan regenerasi banteng bisa terus dijaga dan kita bantu.

Salam!

PS: foto-foto dapat dilihat di Facebook Page Jakarta Banteng Rugby Club